Cara memberikan texture diblender


Langkah langkahnya adalah sebagai berikut cari gambar teksture. (Misal kayu) setelah itu kita aktifkan dulu di menu bar sebelah kanan di bagian Display, beri tanda centang pada Textured Solid (Apabila menu belum muncul tekan “n” pada keyboard)




Setelah itu kita beralih ke menu material, klik tanda “+” kemudian klik new, Setelah itu kita pindah ke menu texture, klik new, dan pilih ubah type dari Clouds menjadi “Image or Movie” kita geser kebawah dan temukan menu image dan klik Open (untuk memilih gambar yang telah kita siapkan tadi.) Setelah kita pilih kita klik accept.







Untuk melihat Hasilnya apakah tekstur sudah bisa di gunakan, kits lihat kembali di material, apabila bola sudah terlihat terdapat sebuah tekstur maka sudah dapat di aplikasikan.


Sekarang kita beralih pada object kita ubah dari object mode menjadi edit mode seperti tutorial sebelumnya cukup kita tekan tombol “Tab” kemudian Ubah Mesh Select Mode menjadi Face dengan tekan “Ctrl+Tab” Kemudian Pilih face.
Kita coba select Salah satu face. oh ya sebelumnya kita jadikan jendela view menjadi 2 jendela. Caranya Klik kiri pada pojok kanan atas jendela kemudian drag/ seret ke kiri.

atur gambar seperti berikut.

Kemudaian letakan kursor di jendela sebelah kiri tekan "u" pilih Unwraping. Ke menu material lagi kemudian pilih material yang sudah kita beri texture lalu pilih Asign.
maka hasinya akan :

Ulangi pada beberapa face yang di inginkan,
contoh semuanya kita kasih tekstur yang sama tinggal kita ulangi saja kayak tadi.



terimakasih, semoga bermanfaat.




Latest

1 komentar:

Stainless - Titanium Laser Technology, Inc.
Our stainless-steel titanium dab nail laser-based laser-cut titanium trekz titanium pairing beam titanium trim (XBT) is designed to create a laser focused titanium wire laser-focused blade ecosport titanium system for use in


EmoticonEmoticon